Youth Ekselensia Scholarship Mampu  Wujudkan Mimpi Pelajar Di Kota Pelajar

Youth Ekselensia Scholarship  pada 2023 hadir kedua kalinya di Kota Pelajar  Indonesia dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 17 penerima manfaat yang tersebar di 6 sekolah di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu SMA 1 Yogyakarta, SMAN 1 Bantul, SMAN 2 Bantul, SMAN 1 Sanden, SMAN 9 Yogyakarta, SMAN 2 Yogyakarta dan SMAN 1 Kasihan.  Adapun  penerima manfaat  berasal dari  keluarga yatim, dhuafa dan mualaf.

 

Daerah Istimewa Yogyakarta identik dengan sapaan sebagai kota pelajar karena di kota ini banyak kampus-kampus ternama. Sehingga pelajar dari kota lain juga banyak yang memilih Yogyakarta sebagai destinasi untuk menuntut ilmu.  Tidak hanya terkenal dari kampusnya, istilah kota pelajar juga tercermin dari pelajar-pelajarnya karena dengan penuh semangat para penerima manfaat YES mengikuti pembinaan untuk lolos ke perguruan tinggi  negeri impiannya.

 

Selama satu tahun, 17  penerima manfaat mendapatkan bimbingan oleh mentor berupa campus preparation, Al-quran dan hadis,  pembentukan akhlak dan leadership booster.   Dari pembinaan yang didapatkan, penerima manfaat berjuang untuk bisa menggapai impiannya khususnya yaitu masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.

 

Pada YES Angkatan 2, YES Yogyakarta berhasil mengantarkan  16  dari 17 penerima manfaat lolos ke Perguruan Tinggi Negeri diantaranya yaitu : Universitas Gadjah Mada, Universitas  Negeri Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas  Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta,  Institut Seni Indonesia Yogyakarta,  dan Universitas Negeri Sebelas Maret.  Perjuangan masuk PTN favorit, tidak luput dari kerja keras mentor dan dukungan Dompet Dhuafa Yogyakarta dan pengelola program YES dalam mendampingi para penerima manfaat YES.

 

Menurut salah satu penerima manfaat ia sangat bersyukur menjadi bagian dari YES dan harapannya YES menjadi beasiswa yang terus berkembang.

 

Saya merasa sangat senang dan bersyukur menjadi bagian dari keluarga YES. Program YES sangat menarik untuk diikuti dan memberikan dampak baik untuk pengembangan diri. Lingkungan dan pertemanan pun sangat nyaman serta mendukung untuk menggapai masa depan. Terima kasih YES sudah ada untuk saya yang membutuhkan mentoring. Semoga program YES kedepannya dapat berjalan dengan lancar sesuai tujuan YES. Semoga YES semakin berkembang luas dan maju sehingga terus mampu memberikan kemanfaatan bagi umat manusia. Ungkap Vianda Niken.

 

Kemudian Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta juga menyampaikan rasa syukur atas pencapaian YES Yogyakarta pada Angkatan 2.

 

Alhamdulillah, Allah hadirkan hasil terbaik atas ikhtiar terbaik adek-adek peserta YES. Terima kasih pada adik-adik yang dengan serius menjalani tahapan-tahapan yang telah disusun untuk program YES ini. Peran penyusun program dan kakak pendamping juga sangat erat kaitannya dalam keberhasilan ini, mereka yang selalu meyakini bahwa salah satu ikhtiar untuk meningkatkan taraf kesejahteraan, taraf hidup adalah dengan ilmu.Semoga program ini memberikan dampak kebermanfaatan yang panjang bagi adek-adek yang telah lulus masuk PTN, membukakan jalan kemudahan dalam menapaki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ungkap Zahron

Slide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *